Open top menu
Minggu, 08 Oktober 2017

    Agen Domino, Pemerintah menargetkan perluasan Bandara Trunojoyo di Sumenep rampung pada 2019. Dengan demikian diharapkan bandara di Pulau Madura tersebut mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan transportasi udara.‎

    Dalam beberapa kesempatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang telah meminta jajaran pemerintah fokus menyelesaikan konektivitas dengan percepatan pembangunan infrastruktur. Mulai dari jalan, jembatan, pelabuhan, sampai dengan bandara.


    Agen Poker, Begitu pula saat mendengarkan penjelasan Menteri Perhubungan tentang pengembangan Bandara Trunojoyo Sumenep, Kabupaten Sumenep, Minggu (8/10/2017), Jokowi kembali mengingatkan tentang pentingnya konektivitas antar pulau maupun di dalam pulau. "Konektifitas transportasi harus selalu dikembangkan,” ujar dia dalam keterangan resmi, Minggu (8/10/2017).

    Oleh karena itu, Jokowi mengapresiasi Kementerian Perhubungan yang telah memperpanjang landasan Bandara Trunojoyo dari 1.100 meter menjadi 1.600 meter, sehingga pesawat komersial kelas ATR sudah dapat mendarat sejak minggu lalu.

    Namun, dia juga memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar Bandara Trunojoyo dapat digunakan oleh pesawat yang lebih besar lagi. Hal ini mengingat Pulau Madura dengan penduduk 4 juta jiwa memiliki potensi ekonomi dan mobilitas tinggi bepergian ke berbagai destinasi. “Harus diperpanjang lagi agar dapat digunakan pesawat yang lebih besar,” ucap Presiden.

    Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa diperlukan perpanjangan landasan dari saat ini 1.600 meter dan lebar 30 meter menjadi 2.250 meter dan lebar 45 meter agar dapat digunakan oleh pesawat jet.  “Sehingga tidak hanya pesawat proppeller saja yang bisa mendarat, namun juga jet,” kata Budi.

   Untuk menampung calon penumpang maupun penumpang yang datang, diperlukan pengembangan luas te rminal. “Namun perluasan terminal ini tidak dapat diselesaikan sekaligus, tapi melalui pentahapan. Tahap 1 seluas 800 meter persegi, tahap 2 seluas 1.160 meter persegi dan tahap 3 seluas 2.139 meter persegi,” lanjut dia. Perpanjangan landasan pacu dan perluasan terminal ini akan selesai pembangunannya pada 2019. “Semuanya akan selesai tahun 2019,” tandas dia, Agen Domino Online.
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

This is the most recent post.
Posting Lama